Penulis: Fitri Siyami
Editor: La’ali Nur Haya Muthi’ah
Foto: Foto: Universitas Bina Sarana Informatika/ Republika.co

Halo sobat GetInfoo, ada tidak sih yang pengen kuliah tatap muka tapi masih takut sama virus Covid 19? Nah disini aku mau kasih tips buat kalian yang mau kuliah tatap muka agar aman dan terhindar dari virus Covid 19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kurang lebih sudah dua tahun virus Covid 19 muncul di Indonesia, hal ini mengakibatkan pembelajaran tatap muka ditiadakan dan digantikan dengan pembelajaran dalam jaringan (daring). Ini disebabkan karena kasus Covid 19 di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan. Pemerintah menghimbau agar masyarakat Indonesia menaati peraturan serta melaksanakan kegiatan atau aktivitas dan pembelajaran dari rumah.

Seiring berjalannya waktu kasus virus Covid 19 Indonesia sekarang sudah mengalami penurunan, dan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas mulai dilaksanakan dengan ketentuan minimal sudah divaksin dosis pertama.

Walaupun sudah divaksin kita harus tetap memetuhi protokol kesehatan dan jangan sampai kita lengah. Karena kita tidak mengetahui keberadaan virus Covid 19 ada dimana saja.

Nah sobat GetInfoo kira-kira apa saja sih tips persiapan buat kuliah tatap muka? Bisa disimak ya sobat GetInfoo.

  1. Mematuhi protokol kesehatan
    Kunci utama pelaksaan kuliah tatap muka yaitu selalu mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan sangat penting, jangan sampai kamu lengah dan tidak memperhatikan protokol kesehatan.
  2. Selalu memakai masker
    Walaupun sudah divaksin kita harus memakai masker untuk melindungi kita dari virus Covid 19. Karena masker mampu melindungi kita dari virus yang tersebar dimana saja. Ada semboyan yang mengatakan “maskerku melindungi kamu dan maskermu melindungi ku”
  3. Jaga jarak dan hindari kerumunan
    Selalu jaga jarak aman sekitar satu meter terhadap orang yang disekitar kita walaupun tidak tampak sakit.
  4. Cuci tangan pakai sabun
    Selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir untuk menghindari virus yang menempel pada tangan kita.
  5. Selalu membawa hand sanitizer
    Jangan lupa selalu membawa hand sanitizer, karena hand sanitizer sangat dibutuhkan ketika tidak ada tempat cuci tangan. Selain itu memakai hand sanitizer dapat menggantikan cuci tangan.
  6. Menjaga stamina tubuh
    Menjaga stamina tubuh merupakan hal terpenting dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi ini. Menjaga stamina tubuh bisa dengan cara istirahat yang cukup, makan-makanan yang bergizi, rajin berolahraga, hindari stres, jaga kebersihan lingkungan, dan konsumsi vitamin C.

Begitulah sobat GetInfoo, tips buat kuliah tatap muka yang dapat membuat kalian terhindar dari virus Covid 19. Ingat tetap pakai masker, jaga jarak dan stay healthy!!!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.