Penulis: Wahyu Ragil Saputro
Editor: Miftah Nur Fauziah
Foto: medcom.id

Starvision Plus memperkenalkan kembali Yowis Ben 3 sebagai sekuel dari kisah grup band Bayu Skak yang disutradarai Fajar Nugros dan Bayu Skak. Film berdurasi 113 menit itu masih menampilkan seluruh pemeran utama, antara lain Bayu Skak sebagai Bayu, Brandon Salim sebagai Nando, Joshua Suherman sebagai Doni dan Tutus Thomson sebagai Yayan. Film ini sudah tayang sejak 25 November 2021 di bioskop seluruh Indonesia.

Yowis Ben 3 tetap konsisten menggunakan Bahasa Jawa. Film ini menampilkan popularitas Yowis Ben yang sedang naik-naiknya dan saat tour keliling Indonesia. Film ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, karena Yowis Ben 3 juga menceritakan perjuangan suatu grup band yang meniti karir perjuangan untuk mencapai kesuksesan.

Bayu (Bayu Skak) semakin terasa nyaman selain karena Yowis Ben semakin tenar, Asih (Anya Geraldine) sang kekasih juga mendukung Bayu dalam setiap langkah mewujudkan cita-citanya. Tetapi juga menceritakan kecemasan Bayu terhadap Nando (Brandon Salim), keyboardist-nya yang memutuskan untuk kuliah musik di luar negeri.

Tidak hanya itu, Cak Jon (Arief Didu) yang merupakan paman sekaligus managernya, memutuskan untuk mengejar cintanya Mbak Rini (Putri Ayudya) yang telah bertunangan dengan seorang perwira yang bernama Kapten Arjuna (Denny Sumargo).

Setiap adegan dalam film ini selalu menampilkan dialog spontan yang terdengar lucu dan membuat siapapun yang mendengarnya tertawa. Karena hal tersebut didukung oleh sejumlah pemain yang merupakan komedian ternama seperti, Arif Didu, Anang Batas, Dono Pradana, Abdur Arsyad, Yati Pesek, dan Erick Estrada.

Film Yowis Ben selalu menggunakan soundtrack asli yang diciptakan oleh Bayu Skak sendiri, seperti lagu berjudul “Gandolane Ati” sebagai pembuka di film Yowis Ben 3. Dengan menghadirkan Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo yang berperan sebagai MC pembuka konser Yowis Ben yang diadakan di Solo, Bayu Skak tidak tanggung-tanggung dalam menggarap film ini.

Namun, film Yowis Ben 3 sebenarnya terlihat monoton karena selalu menampilkan kisah yang sama seperti film Yowis Ben sebelumnya. Terkadang ada adegan dalam film ini yang terkesan membosankan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.