Penulis: Alfiana Zulfa
Editor: Fauziah Akmal
Foto: eljohnnews

Madiun – Mendengar kata Madiun pasti sudah tidak asing di telinga sobat GetInfoo. Madiun yang terkenal dengan julukan Kota Pecel ini, memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama orang tercinta, utamanya ketika liburan tiba.

Liburan merupakan aktivitas yang mungkin sebagian orang membutuhkannya untuk melepas penat dari hiruk pikuknya pekerjaan sehari-hari. Nikmati pengalaman liburan seru dan menarik dengan menjelajahi Madiun.

Banyak tempat wisata cantik bernuansa alam yang siap memanjakan liburan sobat GetInfoo. Selain wisata alam, kota yang terkenal dengan jajanan khasnya, yaitu brem ini juga menjadi destinasi wisata religi serta memiliki tempat yang kental akan budaya dan sejarah. GetInfoo punya referensi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika sobat GetInfoo pergi liburan ke Madiun.

  1. Hutan Pinus Nongko Ijo
    Hutan pinus yang terletak di kaki Gunung Wilis ini mempunyai kesejukan serta pemandangan yang indah. Hutan yang berada dalam pengelolaan Perhutani ini merupakan hutan lindung. Pemberian nama Nongko Ijo (nangka hijau) ini bermula ketika zaman dahulu di tempat ini terdapat pohon nangka yang besar, sehingga sampai saat ini masyarakat mengenalnya dengan Nongko Ijo.
    Lokasi: Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
    Jam Buka: 07.00-17.00 WIB
    Tiket: Rp. 5000
  2. Wisata Grape
    Jarak tempuh dari kota ke tempat Wisata Grape kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan pribadi. Wisata Grape menyajikan berbagai macam kegiatan wisata alam mulai dari berkemah, lintas alam, dan wisata air yang bisa sobat GetInfoo nikmati bersama keluarga maupun teman-teman.
    Lokasi: Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
    Jam Buka: 08.00-17.00 WIB
    Tiket: Rp. 5000
  3. Monumen Kresek
    Monumen ini didirikan untuk mengingat sejarah pemberontakan dan kekejaman PKI pasca-Kemerdekaan. Mengisahkan pertempuran PKI yang membantai tentara dan penduduk sekitar hingga meninggal dunia.
    Lokasi: Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
    Jam Buka: 05.00-21.00 WIB
    Tiket: –
  4. Masjid Besar Kuno Taman
    Masjid tertua di Kota Madiun ini merupakan saksi sejarah awal berdirinya Kota Madiun, serta di sekitar masjid terdapat makam para pendiri Masjid Besar Kuno Taman.
    Lokasi: Jl. Asahan No.46, Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.
    Jam Buka: 24 Jam
    Tiket: –
  5. Waduk Bening Widas
    Wisata terakhir yang wajib dikunjungi ketika berada di Madiun bagian timur, yaitu Waduk Bening Widas. Di sini Sobat GetInfoo bisa berselfie dengan background waduk. Tempat ini juga menyediakan fasilitas pemancingan ikan dan taman untuk bercengkerama bersama keluarga.
    Lokasi: Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
    Jam Buka: 24 Jam
    Tiket: Rp. 10.000

Madiun menyajikan destinasi wisata yang beragam yang patut untuk dikunjungi setiap saat. Selain menjelajahi alamnya, kita juga bisa menjelajahi kuliner khas Madiun yang begitu menggoda. Semoga referensi di atas menjadi rekomendasi untuk kalian yang hendak berkunjung ke Madiun. Gimana, sudah siap liburan?

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *