Penulis : Isnaini Nur Khotijah
Editor : Miftah Nur Fauziah
Foto : Instagram @netflixid

My Name / Undercover (early working title) (My Name/ 마이 네임) yang disutradara oleh Kim Jin-Min, dan ditulis oleh Kim Ba-Da. Drama ini diperankan oleh Han So-Hee sebagai Yoon Ji-Woo / Oh Hye-Jin (Polisi), Park Hee-Soon sebagai Choi Mu-Jin (Bandar Narkoba) dan Ahn Bo-Hyun sebagai Jeon Pil-Do (Detektif). Drama My Name dapat disaksikan di Netflix dengan 8 episode mulai tanggal 15 Oktober 2021 bergenre action, thriller, dan crime dengan rating 3/5.

Sobat GetInfoo, siapa yang sudah nonton drama My Name? Drama yang tayang dan ramai dibicarakan ini dibintangi oleh Han So-hee (sebagai Yoon Ju Woo) aktris Negeri Ginseng yang sedang naik daun.

My Name digadang-gadang akan menampilkan adegan aksi yang menegangkan dan terasa nyata. Penonton dapat dengan jelas melihat akting Han So Hee dibanting, ditendang, dan dipukul.

Drama Korea My Name bercerita tentang perjuangan Yoon ji-Woo dalam mengungkap kematian ayahnya Yoon Dong-Hong. Semasa remaja hidup Ji-Woo sangat sengsara, sering dibully karena anak dari seorang buronan polisi pengedar narkoba dan dikeluarkan dari sekolahnya. Padahal dibalik itu ayah Ji-Woo bekerja sebagai polisi yang sedang menyamar dan menyusup masuk ke geng narkoba terbesar di Korea (Geng Dongcheon).

Dari sini balas dendam Ji-Woo dimulai saat di depan mata, ayahnya tertembak oleh seseorang misterius di depan pintu apartemen Ji-Woo di hari kelahirannya. Ji-Woo mencari keadilan atas kematian ayahnya ke pihak berwenang yang menangani kasus tersebut. Sangat disayangkan pihak kepolisian seperti menutupi kasus ini dengan menghentikan penyelidikan secara sepihak sehingga Ji-Woo meminta bantuan Choi Mu-Jin (sebagai bos besar geng Dongcheon). Mu-Jin akhirnya mengajarkan Ji-Woo bagaimana cara balas dendam dengan memasukkannya ke pelatihan kebugaran (markas training geng Dongcheon) agar menjadi lebih kuat.

Kesulitan Ji-Woo selama training, dimana Ji-Woo dan semua training harus saling melawan untuk membuktikan kekuatannya. Pertarungan sengit ketika tersisa 2 yakni Ji-Woo dan Do Gang Jae. Dengan teknik tarung dan usaha selama ini Ji-Woo akhirnya menang dengan pujian dan hadiah dari Mu-Jin atas kemenangannya.

Do Jae yang tidak terima akan kekalahannya memasukkan narkoba ke dalam minuman Ji-Woo, di saat flying Do-Jae berencana “menikmati” Ji-Woo. Kejadian ini membuat Mu-Jin marah besar dan menghentikan Do-Jae serta merusak wajahnya. Sejak saat itu Ji-Woo dikabarkan meninggal dan mengubah identitas aslinya menjadi Oh Hye Jin.
Sejak berganti identitas, Ji-Woo berlatih dengan gigih dan akhirnya lulus dari akademi polisi. Awalnya Hye Jin (alias Ji-Woo atau Han so Hee) ditempatkan di Departemen Kriminal dan Kekerasan, kemudian dipindahkan ke Departemen Narkoba dan bertemu dengan Jeon Pil-Do. Di departemen ini Hye Jin memulai penyelidikan atas kematian ayahnya.

Untuk mengetahui siapa pelakunya Hye Jin bekerja dengan baik, hingga suatu kejadian terungkap siapa pelaku sebenarnya. Karena pistol yang digunakan untuk membunuh ayahnya adalah pistol khas kepolisian. Siapakah sebenarnya pelakunya? Pihak kepolisian? Atau Geng Dongcheon? Sobat GetInfoo.

Drama My Name bukan sekadar balas dendam, melainkan di dalamnya ada perjuangan hidup Ji-Woo dari remaja hingga terbalaskan dendamnya, semuanya penuh pengorbanan dengan segala resikonya. Nah, bagi sobat GetInfoo yang suka drama bergenre crime, action, dan thriller, wajib nonton drama My Name dengan segala aksi Han so Hee (sebagai detektif) dan drama dengan plot twits (alur cerita yang sengaja dipelintir sehingga memberi efek kejutan).

Namun sangat disayangkan drama ini khusus untuk 18+ karena mengandung kekerasan dan sedikit bumbu percintaan. Jadi yang belum 18+ dilarang menonton ya sobat GetInfoo.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *