Penulis: Aqila Tazkia
Editor: Fauziah Akmal
Foto: Instagram @mie.gacoan

Yogyakarta – Baru-baru ini media sosial heboh karena outlet Mie Gacoan Yogyakarta cabang Kotabaru digeruduk massa ojek online (ojol). Dilansir dari Detik.com, insiden itu diawali adanya kesalahpahaman terkait pesanan yang melibatkan karyawan dan salah satu driver ojol. Karena kesal, maka pecahlah keributan hingga mengundang solidaritas ratusan driver ojol pada Sabtu malam (13/11) untuk beraksi di Gacoan Kotabaru tersebut. Pasca kejadian, Gacoan Kotabaru dipasangi garis polisi dan tidak beroperasi untuk sementara waktu.

Selain cabang Kotabaru ini ternyata sudah ada 4 outlet lainnya yang tersebar di Yogyakarta, antara lain :
1. Mie Gacoan Colombo di Jl. Colombo Baru No. 1A Caturtunggal, Sleman. Lokasinya dekat kawasan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
2. Mie Gacoan Taman Siswa di Jl. Taman Siswa No.27 Wirogunan, Mergangsan.
3. Mie Gacoan Godean di Jl. Ngapak Kenteng Gamping, Sleman.
4. Mie Gacoan Babarsari di Jl. Ruko Raflesia B5-B6, Babarsari, Sleman.
Semua outlet tersebut bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

Warung yang populer dengan mi pedasnya ini memang selalu ramai, setiap hari bahkan setiap jam. Tidak heran antriannya selalu panjang dan lama, baik untuk customer yang makan di tempat maupun driver ojol. Menawarkan konsep bersantap modern dengan harga yang affordable membuat Mie Gacoan menjadi pilihan menarik bagi customer yang mayoritas anak muda. Ditambah lagi dengan ragam pilihan menu dan desain tempat yang cozy lengkap dengan fasilitas seperti Wi-Fi, colokan listrik, juga musik ter-update.

“Datang lapar, pulang bahagia. Kenapa bisa sebahagia itu? Karena selain makanan dan minumannya yang enak, harga Mie Gacoan juga ramah di kantong,” sebuah testimoni seorang customer di website resmi Mie Gacoan. 

Seperti trend bisnis kuliner pada umumnya, konsep dapur terbuka juga dipilih oleh warung Mie Gacoan. Meski mengantri panjang, customer bisa mendapat pengalaman melihat proses pengolahan mi untuk menjadi santapan yang lezat.

Waralaba di bawah naungan PT Pesta Pora Abadi ini dikembangkan pertama kali di Malang tahun 2016. Kini sekitar 20 cabangnya telah tersebar di kota-kota besar di Jawa dan Bali. Kesuksesan tersebut sesuai dengan visi mereka “Menjadi merk restaurant mie terbaik dan terbesar di Indonesia” supaya tetap menjadi pilihan terbaik.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *