Penulis: Meisy Syifa Wasilatu Sholihah
Editor: La’ali Nur Haya Muthi’ah
Foto: Event Hunter Indonesia

Mahasiswa Berprestasi merupakan salah satu sebutan yang tentunya diminati setiap mahasiswa. Menjadi mahasiswa berprestasi merupakan suatu kebanggaan dapat menelurkan karya-karya dan aktif dalam perkuliahan. Kuncinya bisa membagi waktu antara kegiatan perkuliahan, masyarakat, dan organisasi.

Tetapi jika mendengar sebutan Mahasiswa Gaib Berprestasi, apakah sobat GetInfoo minat mendapat sebutan tersebut? Bagi sebagian mahasiswa mungkin akan merinding mendengarnya. Rasanya aneh ada sebutan mahasiswa gaib berprestasi.

Mahasiswa gaib berprestasi yang dimaksud hanya plesetan dari aksinya yang terkesan gaib. Bukan berarti bukan manusia atau mahasiswa yang sering bolos jam kuliah. Aksinya bisa dibilang mengesankan dan sering membuat mahasiswa lain terheran-heran.

Biasanya mahasiswa gaib berprestasi dikenal mempunyai jadwal kegiatan yang padat misalnya rapat organisasi, rapat karang taruna, dan urusan pekerjaan. Mayoritas mahasiswa akan kewalahan dengan banyaknya kegiatan dan tidak akan fokus dengan jam kuliah. Tetapi berbeda dengan mahasiswa gaib berprestasi, walaupun kegiatannya padat nilai mata kuliah mereka anti ‘mletre’.

Berikut tips menjadi mahasiswa gaib berprestasi:

  1. Mematuhi jadwal perkuliahan
    Mengikuti perkuliahan sesuai jam dan tidak bolos kuliah tanpa alasan.
  2. Menjadi relawan dalam perkuliahan
    Mengajukan diri menjadi moderator untuk sesi presentasi dan membantu menjawab pertanyaan yang diajukan mahasiswa lain untuk dosen.
  3. Dekat dengan dosen
    Sobat GetInfoo bisa memulainya dengan saling save nomor WhatsApp. Kirim pesan secara pribadi dengan sopan dan hindari emoticon yang berlebihan supaya nomor sobat GetInfoo disimpan.
  4. Pintar mengambil peluang
    Ketika dosen memberikan celah kepada mahasiswanya untuk mendapat nilai tambahan dengan melakukan presentasi paling awal sobat GetInfoo harus melakukannya.
  5. Membagi waktu dengan cerdik
    Bagian ini yang telihat mencolok aksi gaibnya. Usai mengambil peluang dari dosen dan berdiskusi, sobat GetInfoo bisa keluar dari Google Meet jika perkuliahan daring sudah selesai dan pastikan dosen tahu nama sobat GetInfoo. Jika kuliahnya dilakukan secara luring sobat GetInfoo hanya perlu aktif bertanya, menjawab, dan simak materi baik-baik kemudian bisa izin keluar untuk kegiatan lain.
  6. Mengurangi nongkrong dan jadi mahasiswa produktif
    Biasanya setelah perkuliahan selesai ada kumpulan sekedar makan atau nongkrong. Jika tidak ada jam kerja sobat GetInfoo bisa mengganti waktu nongkrong dengan kajian, menjadi guru privat, atau menjadi pemateri di organisasi sekolah.

Gimana sobat GetInfoo? Cukup mudah bukan tips-tipsnya? Tetapi masing-masing orang pasti mempunyai tips khusus untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. So, lakukan sesuai dengan kemampuan dan kemauan sobat GetInfoo ya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *