Penulis: Dwi Muhammad Saputra
Editor: Fauziah Akmal
Foto: Dwi Muhammad Saputra/GetInfoo

Garut – Pendakian Gunung Papandayan kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena Kabupaten Garut sedang dalam masa PPKM Level 3, maka kapasitas pengunjung masih dibatasi hingga maksimal 25 persen. Hal ini guna memastikan semua pengunjung termasuk pendaki dalam keadaan sehat.

“Papandayan sudah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) dari Kemenparekraf, Papandayan salah satu yang direkomendasikan Pemda uji coba buka tempat wisata di Level 3,” jelas salah seorang pengelola Taman Wisata Gunung Papandayan.

Ia juga menjelaskan bahwa dibukanya pendakian Gunung Papandayan yang terletak di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Di antaranya:

• Wajib memakai masker.
• Pengunjung sudah divaksinasi minimal dosis pertama.
• Wajib menyertakan hasil tes antigen dan surat keterangan sehat dari dokter bagi pengunjung yang ingin berkemah.

Rudy Gunawan, Bupati Garut pada Minggu (31/10/2021) menjelaskan, meskipun Garut masih dalam PPKM Level 3, namun sejumlah public place seperti tempat olahraga dan hotel sudah dibuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Papandayan itu untuk hiking, pendakian olahraga, olahraga itu ada, boleh 25 persen (jumlah pengunjung dari kapasitas objek wisata),” tambahnya.

Sumber: https://www.republika.co.id/berita/r1ufxi370/wisata-gunung-papandayan-garut-kembali-dibuka

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *