Penulis: Alfiana Zulfa

Editor: Fauziah Akmal

Foto: Portal Lebak

Semarang – Polda Jateng (Jawa Tengah) menyelenggarakan kegiatan kontes mural Piala Kapolda Jawa Tengah di Kota Semarang, Sabtu (30/10/2021).

Kontes ini diikuti oleh sepuluh seniman lukis dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Ke-10 peserta tersebut merupakan peserta hasil dari seleksi di tingkat Polres yang kemudian lolos dan lanjut ke tingkat Polda.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menuturkan kontes ini sebagai wadah kreativitas anak muda dan penyampaian kritik konstruktif. “Polri tidak anti-kritik,” tegasnya.

Ia juga mempersilakan masyarakat luas untuk menyampaikan kritik yang konstruktif kepada Polri. “Makin besar aspirasi masyarakat, makin besar pula konstribusinya pada Polri,” ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, hasil karya seniman ini akan dilelang dan hasil penjualannya akan diberikan kepada para seniman juga masyarakat kurang mampu. Selain sepuluh peserta yang ada di sini, ada satu peserta yang dikirim ke Mabes Polri untuk mewakili Polda Jawa Tengah.

Menariknya, salah satu dari sepuluh peserta merupakan pelajar yang masih duduk di bangku SMP berasal dari Kota Solo. Siswi yang mengusung tema mural “Bersama Menjaga Indonesia” tersebut bernama Fransisca Angelia Cinta. Siswi kelas tiga tersebut mengatakan kegiatan semacam ini bagus untuk menuangkan imajinasi dan mendapatkan ilmu tambahan.

Sumber: https://www.republika.co.id/berita/r1s8jx484/festival-mural-piala-kapolda-jateng-diikuti-101-seniman

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *