Penulis : Wahyu Ragil Saputro
Editor : Fauziah Akmal
Foto : Tribun Bali

SURAKARTA – Kasus meninggalnya Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), menjadi perhatian Masyarakat Indonesia. Terutama Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS).

Gilang Endi (21) meninggal dunia saat mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Pra Gladi Patria XXXVI Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS pada Minggu (24/10/2021) malam. Kegiatan tersebut digelar di kawasan Jurug, Surakarta, Jawa Tengah.

Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi, Surakarta untuk dilakukan otopsi. Kemudian, jenazah Gilang dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan pada Senin (25/10/2021).

Paman Gilang, Sutarno, berharap kepada polisi agar bisa mengusut secara tuntas kematian keponakannya. Pihak
Keluarga tidak terima dengan kejadian ini.

“Keluarga tidak terima dengan kejadian ini. Pokoknya keluarga ingin tahu penyebab meninggalnya itu karena kecelakaan atau penganiayaan. Yang penting tahu penyebabnya,” ujar Sutarno, Senin.

Sutarno mengatakan, keluarga mendapat kabar duka tersebut pada Senin dini hari. Berita duka disampaikan oleh dua teman Gilang. Mereka berdua datang ke rumah Gilang di Dukuh Keti, Dusun Nglegok, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Ada teman kos-kosan atau apa ke sini dua orang. Sekitar pukul 02.00 WIB. Bapak, ibunya tidak diberi tahu langsung diajak ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit diberi tahu sudah meninggal,” ucap Sutarno.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian Kota Surakarta tengah memeriksa beberapa orang saksi, termasuk panitia kegiatan. Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Reserse Kriminal Resor Kota Surakarta, AKP Djohan Andika, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti berupa baju korban yang dikenakan saat kegiatan Diklatsar Menwa UNS.

Sumber : Kompas.com
https://regional.kompas.com/read/2021/10/26/083855978/mahasiswa-meninggal-saat-diklatsar-menwa-uns-keluarga-minta-polisi-usut?page=all#page2

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *