Penulis: Alfiana Zulfa
Editor: La’ali Nur
Foto: Alfiana Zulfa/Getinfoo

Selama ini botol bekas air mineral hanya di kenal sebagai limbah plastik yang kurang bermanfaat. Selain itu limbah plastik terutama botol bekas air mineral juga sangat lama terurai. Sedangkan kita setiap hari menggunakan plastik untuk tempat makan danminum bahkan kita terkadang membeli sayur kepada penjual keliling itu wadahnya juga plastik.

Kalau dipikir-pikir setiap hari kita bisa menghabiskan 9 sampai 10 kantong plastik. Jika dikalikan dengan 365 hari atau setara dengan setahun, sudah berapa banyak sampah plastik yang menumpuk?

Nah, maka dari itu sebaiknya kita mulai berkreasi dan mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang bermanfaat terutama pada botol bekas. Salah satunya yaitu menjadikan botol bekas tersebut menjadi segel plastik atau penutup snack. Fungsi tersebut agar snack yang sudah di buka tidak dimakan semut dan juga snack tetap renyah.

Untuk cara pembuatannya sangat mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan gunting dan botol bekas. Untuk langkah pembuatannya:

  1. Yang kalian lakukan adalah memotong bagian atas botol,

2. Memasangnya pada ujung snack yang sudah terbuka,

3. Masukkan bagian atas snack ke dalam bagian atas botol yang sudah di potong tadi,

4. Tutup menggunakan tutup botol dengan rapat.

Sangat mudah bukan? semoga info ini bermanfaat buat kalian ya, selamat mencoba!!

Sumber: Kaltim Tribunnews https://kaltim.tribunnews.com/amp/2016/05/31/jangan-buang-tutup-botol-plastik-anda-bisa-membuatnya-jadi-ini

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *